STUDI TENTANG PERSEPSI GURU DALAM PEMBUATAN HANDOUT MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI 1 BATANG KUIS
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kesiapan guru PAI dalam menyiapkan proses pembelajaran yang baik dengan menggunakan media handout secara konsisten. Metode yang digunakan evaluasi formatif dengan pengisian kuisioner untuk mendapatkan umpan balik dari persepsi guru tentang pembuatan dan konsistensi penggunaan handout pembelajaran. Penelitian yang telah dilakukan menemukan data persepsi guru dalam pembuatan handout tcukup siginifikan. Persepsi Guru dalam Pembuatan Handout Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Batang Kuis dinilai belum baik. Dari gambaran data yang telah diulas menunjukkan bahwa persepsi guru dalam pembuatan handout masih tergolong rendah. Selainitu data yang diperoleh menunjukkan gambaran bahwa kelas perlu mendapatkan tindakan yang khusus dalam mengelola pembelajaran yang baik melalui handout yang tepat.