PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA PENGGUNA SMARTPHONE XIAOMI (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUSLIM NUSANTARA AL-WASHLIYAH MEDAN)

  • Nurainun, Anggia Sari Lubis UMN Al Washliyah

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk (X) pada Keunggulan Kompetitif (Y) pada pengguna smartphone Xiaomi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi 2017 yang terdiri dari Jurusan Akuntansi dan Manajemen di Universitas Muslim Kepulauan Al Washliyah Medan. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 83 responden. Penelitian ini menggunakan teknik sampling insidental. Teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, literatur, dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen, yaitu uji validitas dan uji reliabilitas dan metode analisis yang terdiri dari uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji analisis regresi linier sederhana, uji hipotesis terdiri dari uji t, dan uji uji koefisien determinasi R2.

Diterbitkan
2019-10-10