PENINGKATAN PENJUALAN PADA USAHA KECIL MANDIRI DI DESA MEDAN SINEMBAH KECAMATAN TANJUNG MORAWA KABUPATEN DELI SERDANG

  • Henny Andriyani Wirananda
  • Toni Hidayat Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah
Keywords: Usaha kecil mandiri, Peningkatan Penjualan, Pemasaran

Abstract

Tujuan diadakannya kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada para pelaku UMKM desa dalam memaksimalkan pemasaran secara online melalui media social yang akan berdampak untuk pendapatan UMKM Desa Medan Sinembah. Adapun manfaat dari kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat berwirausaha bagi masyarakat prasejahtera melalui sosialisasi pemasaran secara online sehingga masyarakat tidak terbebani dalam aspek pemasaran produk UMKM Desa yang selama ini menjadi permasalahan para pelaku UMKM. Penjualan secara online yang dilakukan oleh para pelaku UMKM desa diharapkan dapat meningkatkan penjualan dari produk UMKM dan mendunianya produk UMKM masyarakat Desa Medan Sinembah.Metode pendekatan yang ditawarkan untuk menyelesaikan masalah pada  kegiatan pengabdian ini adalah sebagai berikut: (1) Metode ceramah untuk tahap sosialisasi peningkatan penjualan (2) Metode demonstrasi untuk tahap pelatihan pemasaran produk online.

Published
2020-09-07