IMPLEMENTASI MODEL CTPP DALAM MENGEVALUASI PEMBELAJARAN DARING DIMASA PANDEMI COVID 19 DI SMP SWASTA PEMBANGUNAN KABUPATEN DELI SERDANG

  • Isnan Nisa Nasution Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah
  • Ramadhani Ramadhani Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah
  • Dalmi Iskandar Sultani Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah
Keywords: evaluasi pembelajaran daring, ClPP Model

Abstract

PKM ini kami laksanakan di sekolah SMP Swasta Pembangunan, dimana tim pengabdian melaksanakan program disekolah ini sebagai bentuk pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi bagi UMN-AW. Pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan guru melalui pengembangan evaluasi pembelajaran daring yang dilakukan melalui kegiatan pendampingan untuk guru dalam mengevaluasi kegiatan pembelajaran daring yang auntentik dengan menggunakan Model CTPP. Sehingga dengan adanya evaluasi pembelajaran daring, secara bertahap diharapkan guru dapat mengetahui kekurangan dalam KBM dan mencari solusi terbaik untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah tersebut. Metode pendekatan ini dalam bentuk ceramah dan pengisian angket evaluasi pembelajaran daring dengan model CTPP.

Published
2021-06-02