SOSIALISASI KEWIRAUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN PEMASARAN E-MARKETING PADA GURU YAYASAN AL-FARABI MEDAN

  • Wan Dian Safina Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah
  • Henny Andriyani Wirananda Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah
  • Yayuk Yuliana Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah
Keywords: Kewirausahaan, E-Marketing, Pemasaran

Abstract

Guru sebagai media pembelajaran siswa/i dalam memahami ilmu yang mereka dapatkan dibangku sekolah. Banyak hal yang harus siswa/i pelajari dibangku sekolah dan skill yang harus dibangun sejak dini untuk memberikan nilai tambah kepada siswa/i nantinya untuk bersaing didunia kerja. Dengan adanya sosialisasi ini sangat diharapkan dapat membantu mengatasi problema yang terjadi dimasyarakat yaitu pengangguran. Betapa banyaknya masyarakat yang ingin memilik usaha sendiri atau UMKM namun tidak memiliki skill dan minim pengetahuan dalam memasarkan produknya. Sosialisasi kewirausahaan dengan menggunakan pemasaran E-Marketing diharapkan dapat membantu mengatasi permasalahan masyarakat terutama permasalahan mitra. Sosialisasi ini sebagai media pembelajaran yang ada kepada mitra agar guru-guru dapat menyampaikan ilmu pengetahuan yang kami sampaikan kepada para siswa/i yayasan Al-Farabi Medan nantinya. Metode pelaksanaan yang dilakukan adalah dengan ceramah dan fokus grup diskusi.

Published
2022-04-08