PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN MULTIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI PENDIDIK SD BINTANG PERTIWI DI ERA REVOLUSI 4.0

  • Yulia Sari Harahap Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah
  • Aminda Tri Handayani Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah
Keywords: Pembelajaran, Multimedia, Kompetensi Pendidik

Abstract

Tulisan ini bertujuan memberikan sosialisasi dan pendampingan pembelajaran multimedia untuk meningkatkan kompetensi pada pendidik SD Bintang Pertiwi Medan. Sejak merebaknya pandemic Covid memberikan banyak pengaruh pada aspek kehidupan terutama dalam bidang pendidikan. Dengan keadaan seperti ini maka pendidikpun dituntut agar bisa memberikan pembelajaran daring yang terkadang kurang efektif karena tidak berinteraksi secara langsung. Dan keterbatasan Penggunaan media pembelajaran yang mampu menciptakan suasana belajar yang nyaman dan menyenangkan dan memotivasi peserta didik dalam meningkatkan kompetensinya. Oleh karena itu dalam pembelajaran Digital masih belum terealisasi dengan baik, dimana harus ada adaptasi dan pembiasaan dalam pembelajaran daring. Untuk itu Pendampingan ini diharapkan dapat mengarahkan peserta didik agar dapat memanfaatkan pendampingan pembelajaran multimedia ini. Metode yang digunakan dalam pengabdian masyarakat ini adalah pemaparan materi dan pendampingan bekerja sama dengan pihak sekolah sebagai mitra. Peserta kegiatan pengabdian adalah guru SD Bintang Pertiwi Medan. Maka kegiatan Pengabdian kali ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada guru terkait dengan  “Pendampingan Pembelajaran Multimedia untuk Meningkatkan Kompetensi Pendidik SD Bintang di Era Revolusi 4.0”. Adapun target luaran yang akan dicapai adalah (1) Terbangunnya kemauan dan ketertarikan para guru guru Sekolah Bintang Pertiwi Menggunakan pembelajaran Multimedia (2) meningkatnya pengetahuan atau ilmu bahasa inggris para guru- guru SD Bintang Pertiwi.

Published
2022-04-08