PENGARUH PERCEIVED QUALITY DAN BRAND LOYALTY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN SIM CARD
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : Pengaruh Perceied Qualiti (Kualitas
Persepsi ) dan Brand Loyalty (Loyalitas merek ) terhadap Keputusan Pembelian
sim card. Metode penelitian dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Dua
hipotesis diformulasikan terkait dengan tujuan penelitian. Variabel independent
dalam penelitian ini adalah, Perceived Quality, Brand Loyalty dan variabel
dependennya adalah Keputusan Pembelian sim card. Teknik sampling yang
digunakan adalah accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan
kuesioner dengan total sampel 100 responden yang merupakan pembeli dan
pengguna kartu perdana sim sim card. Analisis data menggunakan analisis
deskriptif dan analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan SPSS
Versi 22.00. Hasil dari penelitian ini menunjukkan : Hasil penelitian secara
parsial diperoleh bahwa perceived quality (X) dengan nilai signifikansi
probabilitas α sebesar 0,000 < 0,05 sedangkan nilai t1 sebesar 5.549> 1,96
dan brand loyalty (X2 hitung ) dengan nilai signifikansi probabilitas α sebesar
0,002<0,05 sedangkan nilai t hitung > t yaitu 3,249> 1,96. Dapat ditarik
kesimpulan bahwa secara parsial yaitu), perceived quality (X tabel
) dan brand loyalty (X ) berpengaruh significant terhadap keputusan pembelian.