PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PERSEPSI DAYA GUNA TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN MANDIRI ONLINE PADA PT. BANK MANDIRI (PERSERO) KCP GATOT SUBROTO 2
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk menguji secara empiris pengaruh kemudahaan penggunaan terhadap minat nasabah menggunakan Mandiri Online; (2) Untuk menguji secara empiris pengaruh persepsi daya guna terhadap minat nasabah untuk menggunakan Mandiri Online. Jenis penelitian yang akan digunakan adalah analisis regresi berganda (analysis multiple regression). Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Kuesioner disebar langsung kepada nasabah yang menggunakan mandiri online pada PT. Bank Mandiri (persero), KCP Gatot Subroto 2 yang dijadikan sebagai objek penelitian. Hasil dari penelitian ini ditemukan: (1) Bahwa persepsi kemudahan berpengaruh positif terhadap minat nasabah menggunakan Mandiri Online. Hal ini ditandai oleh nilai regresi sebesar 0,378 dengan thitung = 4,818 > ttabel (0,05;79) = 1,990 atau dengan membandingkan nilai sig = 0,000 < taraf kesalahan 5% = 0,05. (2) Bahwa persepsi daya guna berpengaruh positif terhadap minat nasabah menggunakan Mandiri Online. Hal ini ditandai oleh nilai regresi sebesar = 2,473 > ttabel (0,05;79) = 1,990 atau dengan membandingkan nilai sig = 0,016 < taraf kesalahan 5% = 0,05.