KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN ONLINE SHOP DENGAN MEMPERTIMBANGKAN KREATIFITAS IKLAN

  • Tukimin, Alistraja Dison Silalahi, Dedy Juliandri Panjaitan UMN Al Washliyah
Keywords: Konsumen, online shop, iklan, pengambilan keputusan

Abstract

Belanja secara online memberikan kemudahan bagi pembeli yang memungkinkan melakukan transaksi dimana saja seperti di rumah, tempat kerja, dan yang lainnya dengan pembayaran melalui bayar di tempat, transfer atau atm. online shop mulai tumbuh karena semakin berkembangnya internet dari mulai website, media sosial, bahkan smartphone yang saat ini semakin marak di kalangan masyarakat. Semakin banyak diminatinya online shop ini tidak bisa terlepas dari peran iklan yang digunakan masing-masing online shop guna untuk menarik banyak konsumennya. Daya tarik kreatifitas iklan ini digunakan untuk mempengaruhi perasaan konsumen atas produk atau jasa mampu menyuguhkan informasi produk yang membujuk, menggugah, dan mempertahakan gambar produk atau jasa di dalam pikiran konsumen. Daya tarik kreatifitas iklan sendiri di ciptakan menggunakan tiga dimensi yaitu daya tarik selebritis, daya tarik positif atau rasional dan daya tarik emosional.

Published
2019-10-03