KEMAMPUAN SISWA MENGANALISIS POLA SUKU KATA DALAM KARANGAN
Abstrak
Judul penelitian ini adalah Kemampuan siswa Menganalisis Pola Struktur Kata dalam Karangan. Adapun alasan penulis menetapkan judul di atas adalah karena masalah di atas belum pernah diteliti disekolah tersebut. Disamping itu masalah ini juga jarang diteliti. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kemampuan siswa menganalisis pola struktur kata dalam karangan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa menganalisis pola struktur kata dalam karangan. Metode yang penulis tetapkan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah 126 orang siswa. Sedangkan sampel penulis tetapkan sebanyak 96 siswa. Sampel 96 siswa sudah banyak mewakili dari jumlah populasi. Teknik pengumpulan data penulis mempergunakan tes. Sedangkan untuk menganalisis data penulis mempergunakan rumus standar deviasi. Rumus ini penulis pandang sangat relevan dengan penelitian.