PENGARUH PEMASARAN DENGAN E COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH PERGURUAN TINGGI

  • Muhammad Hilman Fikri, Adrial Falahi UMN Al Washliyah

Abstrak

Penelitian ini bertujuan yang ingin mengetahui dan menganalisis pengaruh yang signifikan pada pemasaran melalui e commerce  dalam melakukan keputusan memilih studi di UMN Alwasliyah Medan . Pendekatan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Adapun pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan kuesioner. Kuesioner disebar langsung kepada Mahasiswa UMN Alwasliyah  Fakultas Ekonomi yang dijadikan sebagai objek penelitian. Dalam hal ini E commerce dan digital marketing merupakan  program atau aplikasi yang digunakan untuk melakukan marketing terhadap UMN Alwasliyah yang bertujuannya untuk meningkatkan brand kampus di lingkungan luar. Dari  Hasil penelitian data menunjukkan bahwa promosi digital marketing tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan memilih kuliah di perguruan tinggi dan juga disebabkan faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Diterbitkan
2019-09-28