PEMBELAJARAN JARAK JAUH MATA PELAJARAN FISIKA PADA SISWA SMP

  • Sutri Novika Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah
  • Shavreni Oktadi Putri Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah
  • Emelia Rahmadany Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran jarak jauh yang dilakukan di SMP Siti Hajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data dengan menggunakan wawancara mendalam. Analisis data menggunakan Teknik reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Siswa cendrung lebih menyukai belajar di sekolah dibandingkan belajar di rumah. Dan pembelajaran jarak jauh dianggap membosankan bagi 37%, hal ini dapat dipengaruhi oleh koneksi internet dan metode kovensional dalam pembelajaran jarak jauh sebagai salah factor yang mempengaruhi motivasi belajar siswa.

Diterbitkan
2021-06-21