PEMODELAN TEMATIK DALAM PENGUATAN ENGLISH CHEMISTRY

  • Marina Sari Rambe
  • Abdul Marif

Abstract

Pelajaran bahasa Inggris dan kimia adalah merupakan pelajaran yang menjadi kesulitan bagi peserta didik. Hal ini disebabkan karena kurang fahamnya peserta didik terhadap pelajaran kimia yang kebanyakan bahasanya adalah menggunakan bahasa Inggris. Pemakaian buku saduran (terjemahan) adalah merupakan salh satu pilihan bagi peserta didik untuk dalam memahami materi pembelajaran yang diberikan. Pemodelan tematik merupakan solusi yang bisa digunakan untuk menguatkan EnglishChemistry pada peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Hal ini dapat dilihat dari pemilihan tema dan sistematika belajar yang memusatkan kepada peserta didik sehingga peserta didik akan merasa terpacu dan termotivasi untuk menguatkan pemahaman mereka dalam English Chemistry. Untuk memberikan penguatan pada English Chemistry guru akan memberikan pemodelan tematik dalam proses belajar mengajar disekolah dengan memilih tema yang menarik sehingga dapat memotivasi dan membangun rasa kepercaya dirian peserta didik. Dengan pemodelan tematik peserta didik merasa terpacu untuk memiliki kemampuan dan kosa kata lebih dalam English Chemistry.

Published
2018-04-12