IMPLEMENTASI KONSEP TUJUH BUDI UTAMA ESQ DALAM PEMBELAJARAN DI MASA PANDEMI COVID 19 DI YAYASAN PENDIDIKAN AL-ISLAMIC AMALIA TEBING TINGGI

  • Isnan Nisa Nasution Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah
  • Zulfitri Zulfitri Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah
  • Dalmi Iskandar Sultani Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah
Keywords: Pembelajaran Daring, Tujuh Budi Utama ESQ

Abstract

PKM ini dilaksanakan di sekolah Yayasan Pendidikan Al-Islamic Amalia Tebing Tinggi, dimana tim pengabdian melaksanakan program disekolah ini sebagai bentuk pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi bagi UMN-AW. Pengabdian ini bertujuan untuk menambah wawasan guru tentang penerapan Tujuh Budi Utama ESQ dalam pembelajaran daring yang dilakukan melalui kegiatan pendampingan untuk guru dalam meningkatkan sikap dan nilai budi dalam diri siswa. Sehingga dengan adanya penambahan wawasan tentang Tujuh Budi Utama ESQ dalam pembelajaran daring, secara bertahap diharapkan guru dapat mengetahui bagaimana menginovasi KBM dan mencari solusi terbaik untuk meningkatkan sikap dan etitude siswa di sekolah tersebut. Metode pendekatan ini yaitu dalam bentuk ceramah dan pengisian angket Tujuh Budi Utama ESQ oleh guru di Yayasan Pendidikan Al-Islamic Amalia, Tebing Tinggi.

Published
2022-04-07