RESITASI SEBAGAI METODE PEMBELAJARAN LITERASI DI SD NEGERI NO. 101809 AJIBAHO BIRU-BIRU

  • Fita Fatria Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah
  • Tiflatul Husna Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah

Abstrak

Faktor keberhasilan proses belajar mengajar berkaitan dengan faktor guru dan faktor siswa. Faktor tersebut sangat berpengaruh untuk mencapai keberhasilan dalam proses belajar mengajar. Guru dituntut menciptakan pembelajaran aktif dengan cara menggunakan metode pembelajaran yang menarik dan menyenangkan. Hal tersebut juga berpengaruh pada sekolah yang menjadi mitra. Maka penggunaan metode pemelajaran resitasi dapat menjadi salah satu upaya kreatif untuk menciptakan pengalaman yang dapat membantu proses belajar siswa. Tujuan kegiatan ini adalah membentuk kelompok kerja guru, melatih guru menggunaan metode resitasi sebagai metode pembelajaran literasi pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dan melatih kreativitas guru. Targetnya adalah guru dapat mengunakan metode pembelajaran resitasi sehingga proses KBM menjadi menyenangkan dan mudah dipahami oleh siswa. Objek kegiatan ini adalah guru-guru SD Negeri 101809 Aji Baho Biru-biru.

Diterbitkan
2020-09-03