BIMBINGAN TEKNIS PENETAPAN HARGA JUAL SUATU BARANG DALAM PENINGKATAN PENJUALAN PADA USAHA KECIL MANDIRI DI DESA MEDAN SENEMBAH KECAMATAN TANJUNG MORAWA KABUPATEN DELI SERDANG SUMATERA UTARA

  • Indra Fauzi Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah
  • Horia Siregar Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah
  • Abdul Malik Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah

Abstrak

Dalam masa persaingan yang sangat ketat saat ini, menyadari pemasaran semata-mata tidak hanya melakukan proses penjualan saja, akan tetapi juga harus menuntut kejelian perusahaan dalam menerapkan suatu kebijakan yang akan dibuatnya. Dalam usaha memenangkan persaingan tersebut, perusahaan perlu menerapkan berbagai konsep, strategi dan kebijakan pemasaran yang bertujuan agar produk yang dihasilkan tetap diminati oleh pasar. Semua organisasi laba dan nirlaba menetapkan harga atas produk atau jasa mereka. Umumnya harga ditetapkan oleh pembeli dan penjual yang saling bernegosiasi. Melalui tawar menawar akhirnya penjual dan pembeli akan sampai pada harga yang dapat diterima. Melalui pengabdian ini diharapkan pelaku usaha mampu menerapkan harga yang sesuai dengan produk yang dihasilkan.

Diterbitkan
2020-09-07