MENINGKATKAN KREATIFITAS GURU – GURU DALAM MEMBERI PENUGASAN BERBENTUK PROYEK SELAMA MASA PANDEMI COVID - 19

  • Rita Destini Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah
  • Lia Afriyanti Nasution Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah

Abstrak

Dimasa pandemic covid – 19 pembelajaran di sekolah terhenti karena adanya peraturan 4 mentri. Maka dari itu guru – guru mengajar menggunakan whatsapp group. Tetapi whatsapp group ini membuat siswa menjadi malas belajar, karena bosan hanya mengerjakan tugas – tugas yang tidak ada selesainya. Maka dari itu untuk meningkatkan kreativitas siswa kegiatan pengabdian ini mensosialisasikan kepada guru – guru agar belajar membuat alat peraga yang menarik dan direkam sehingga jadi video pembelajaran yang menarik dan membuat siswa lebih paham dan dapat membuat project sains dirumah. Aspek Koognitif Diberikan kepada guru – guru : a. Pengetahuan, b. Pemahaman, c. Pelatihan, e. Evaluasi. Aspek Fakta didalam meningkatkan kreativitas siswa dalam belajar daring. Aspek Cara dengan melibatkan guru – guru yang menjadi mitra. Aspek kebiasaan kebiasaan yang dimaksud disini adalah kebiasaan yang dapat membuat pembelajaran daring lebih menarik.

Diterbitkan
2021-06-03